The blog of Adwi Arifin

Monday, February 05, 2018

Seberapa mirip vanesha dan milea?


Seiring dengan hype nya Dilan dan Milea. Saya ingin membahas sekilas menyangkut Milea. Kata Pidi Baiq, pemeran Milea (Vanesha Priscilia) itu terlihat mirip dengan milea aslinya. Secara pendapat pribadi, menurut saya juga mirip sekilas, tapi kalo dibandingkan side-by-side ya gak mirip2 banget. Atas dasar itu, saya bertanya-tanya, berapa persen sih kira2 kemiripan antara Vanesha Pricscilia dengan Milea yang asli?

Sumber Data:
Foto vanesha saya ambil dari alamat berikut: http://sidomi.com/wp-content/uploads/2017/12/Vanesha-Prescilla.jpeg
sampel vanesha priscilia
Foto milea yang asli saya ambil dari akun twitter yang digadang2 milea yang asli yaitu https://twitter.com/MileaAdnan, akan coba saya sertakan 3 sampel disini.
Milea sampel 1
Milea sampel 2
Milea sampel 3

Metode
untuk membandingkan kemiripan sampel foto yang sudah ada, maka saya akan butuh tool untuk membandingkan kedua foto tersebut. Saya menggunakan tool dari Faceplusplus yang bisa diakses melalui alamat berikut: https://www.faceplusplus.com/face-comparing.

Hasil
Data 1 Data 2 Hasil
Vanesha 1 Milea 1 45.622 %
Vanesha 1 Milea 2 49.636 %
Vanesha 1 Milea 2 47.685 %

Kesimpulan
Dari data yang dihasilkan, bahwa secara komputasi dapat kita ketahui bahwa antara vanesha dan priscilia tingkat kemiripannya kecil, terbukti dari hasilnya yang rata-rata masih dibawah 50%. Tapi dari tingkat 50% juga menunjukkan bahwa memang secara sekilas kita akan mengira bahwa si milea dan vanesha itu mirip.
Share:

1 comment:

Visit our Site

Total Pageviews