The blog of Adwi Arifin

Thursday, February 01, 2018

Mouse Without Border: Aplikasi Pindah Antar Layar Laptop & Komputer


Kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya menggunakan suatu aplikasi, aplikasi tersebut bernama: Mouse Without Border. Apa fungsi dari aplikasi ini? sesuai dengan judul dari tulisan ini, aplikasi ini memungkinkan kita untuk pindah antar layar laptop dan komputer. Maksudnya bagaimana? Pernahkah anda merasa kerepotan ketika memiliki laptop dan komputer, dan ingin secara cepat pindah antar kedua perangkat tersebut? nah aplikasi ini memungkinkan untuk mouse / keyboard dipakai secara bersamaan. Sehingga mouse / keyboard yang ada di komputer bisa dipakai di laptop, ataupun sebaliknya.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft. secara resmi bisa didownload melalui link berikut: https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=35460. Aplikasi ini cukup mini dengan besar kapasitas installernya hanya 1.3 MB saja. Setelah kita selesai proses instalasi, maka akan keluar tampilan seperti berikut:


Tampilan tersebut menanyakan, apakah kita telah menginstall Mouse Without Border di komputer lain atau belum? Untuk di komputer pertama, klik NO, sedangkan nanti untuk di komputer kedua, klik YES.


Setelah itu akan muncul tampilan seperti diatas, catat security code dan computer's name, karena ini akan kita gunakan untuk menyambungkan di komputer yang kedua.

Sekarang kita install juga pada komputer kedua, lalu kita pilih YES saat muncul Let's get started. dan akan muncul tampilan seperti berikut:


Masukkan security code dan computer's name pada kolom yang tersedia dan klik LINK, jika berhasil maka muncul tampilan seperti berikut:


Sampai pada posisi ini, anda telah berhasil menginstall aplikasi Mouse Without Border, selamat menggunakannya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Visit our Site

Total Pageviews